test

Android Honor U19 Holly kena VIRUS

Hallo master.. 
Saya mau berbagi tips nih, untuk smartphone Honor U19 by Huawei. Kebetulan ada seorang teman yang mengeluhkan adanya iklan dari situs porxx yang mengganggu, iklan ini di smartphone Android adalah sebuah aplikasi Malware yang aktifitasnya tidak diketahui oleh pemiliknya. Iklan yang semula berupa ajakan untuk update atau penawaran untuk melanjutkan update aplikasi tertentu, malah keluar aplikasi yang berbau porxx. Anehnya, tanpa Anda menginstall aplikasi tersebut, tiba-tiba sudah masuk ke dalam system.

Biasanya gambar cewek yang menampilkan "gairah", seperti [maaf] pantat, bibir merah, dan banyak lagi hehee .. untuk mengetahui aplikasi tersebut, identitas namanya yang tersimpan didalam system Android adalah pornclub .. sudah tau kan ??  

Terus, saya coba untuk  menghapus aplikasi tersebut dengan cara :
1. Langsung Flashing ulang, untuk mencari file backup ROM yang sesuai carinya susah banget .. mungkin kata kunci yang saya gunakan kurang tepat, atau  belum ada yang membagi file rom dengan gratis, setelah muter-muter di Google, ketemu dah. Saya coba pakai file tersebut, hasilnya belum bisa menghapus aplikasi yang terserang Malware. 

2. Saya coba menghapus langsung aplikasi tersebut melalui menu apliksi didalam Pengaturan, ternyata tidak ada perintah untuk mencopot atau menghapus aplikasi yang disinyalir virus tersebut, yang ada hanya menonaktifkan aplikasi.  

Usaha terus, siapa tau berhasil dan dapat bonus dari yang punya smartphone hehee..

3. Install aplikasi untuk pelindung Android, agar bisa menghapus file sampah seperti artikel saya sebelumnya. Kalau belum punya, silahkan baca Aplikasi Pelindung untuk Android.

   Cara ini juga bisa digunakan disemua Smartphone Android dan harus di Root

Nama aplikasinya System App Remover ini andalan saya untuk menghapus file Junk, Malware dan file yang tidak pernah dipakai. Nah saat proses menghapus, tidak bisa karena si Holly sebutan dari Honor U19 ini belum di ROOT

Baca juga cara Root Android

4. Proses Root selesai, menghapus aplikasi nya jadi mudah. Selanjutnya saya Flashing ulang menggunakan file backup stockrom.

Demikian proses untuk menghapus Virus di Android, semoga bermanfaat bagi pengunjung website ini.
Terimakasih.
Android Honor U19 Holly kena VIRUS Android Honor U19 Holly kena VIRUS Reviewed by mastersolusi ponsel on 12:09 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.