test

CoolPad A118 IMEI NULL

Hai Master .. Artikel update untuk minggu ini tentang cara memperbaiki IMEI NULL, IMEI HILANG, IMEI RUSAK di smartphone merk COOLPAD A188 { ROAR3 }. Smartphone yang rilis tahun 2016 dengan sistem operasi Android Kitkat 4.4 dengan dukungan processor menggunakan chipset snapdragon 410 ini, sangat digemari karena sudah mendukung jaringan 4G LTE untuk akses internetnya. 

Seperti pembahasan pada artikel sebelumnya, kerusakan yang sama seperti IMEI COOLPAD A118 hilang disebabkan karena Human Error. Biasanya yang sering dilakukan oleh user - pemilik smartphone Android, pada saat kinerja smartphone tersebut lambat, yang dilakukan adalah mengembalikan ke pengaturan pabrik. Hal ini juga biasa dilakukan oleh sebagian besar pemakai smartphone saat ini, bahkan tindakan yang dilakukan tidak hanya karena kinerja sistem Android nya lambat saja tapi pada suatu keadaan seperti ingin menghapus data dari pemilik pertama atau menghapus data emailnya, cara paling cepatnya adalah dengan melakukan mengembalikan ke pengaturan awal. 

Yang perlu Anda ingat, bahwa smartphone Android saat ini sudah dibekali dengan sistem operasi - Operating System, yang berbeda dengan ponsel di jaman dulu. Saat ini smartphone Android dengan dukungan hardware yang mempunyai level tinggi hampir dimiliki pada semua merk, dan tentunya didukung oleh sistem keamanan yang lebih baik. 

Jadi saran kami jika Anda ingin melakukan ke pengaturan ulang pabrik maka pertimbangkan dengan bijak, karena apa yang Anda lakukan bisa beresiko fatal. Lebih baik, serahkan ke teknisi yang ada di kota Anda. Agar terhindar dari kerusakan seperti IMEI hilang, Google Unlock, Brick dan lain -lain.

Berikut langkah memperbaiki kerusakan IMEI rusak di COOLPAD A188 : 
  1. Download Driver Coolpad A188
  2. Download Firmware Coolpad A188
  3. Download Tool YGDP V3.98
Unduh semuanya disini

Tutorialnya :
  • Ekstrak semua file
  • Install dulu Driver Coolpad di PC
  • Install Tool YGDP di PC 
  • Jalankan Tool YGDP, log in pakai kode ini  369 or 9527
Lihat gambar dibawah ini
Klik Config, masukkan Firmware Coolpad A188
Posisikan Coolpad Off
Sabungkan ke PC dengan menekan tombol Volume Up
Klik Start

Simak Video Tutorial : Cara Flashing Coolpad A188 - IMEI NULL

Jika Port USB sudah terdeteksi, otomatis proses flashing berjalan dan tunggu sampai finish. Setelah proses flashing selesai, silahkan cek nomer imei di Coolpad dengan menekan dial *#06#.

Demikian cara memperbaiki IMEI rusak di COOLPAD A188, semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Salam Master
CoolPad A118 IMEI NULL CoolPad A118 IMEI NULL Reviewed by mastersolusi ponsel on 08:19 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.