test

Xiaomi USB Not Recognized Redmi 3

Hallo Sahabat Master .. masih pakai Redmi 3 versi lama, terus mau ganti ke Mi5. Perlu backup data lewat PC Suite Xiaomi, lha kok tiba tiba usb tidak terdeteksi. Berikut Tips dari kami, agar Redmi 3 atau type yang lain milik Anda bisa terdeteksi di komputer. Karena problem tersebut bisa menjadi kendala ketika Anda mau backup data internal atau mau melakukan flashing program xiaomi.

Yang perlu dilakukan, pastikan cek ulang ke pengaturan smartphone, aktifkan opsi pengembang dan USB Debug. Cara ini bisa Anda lakukan dengan menekan tombol sebanyak 5 kali didalam menu Tentang ponsel di data Versi MIUI,  selanjutnya install ulang di komputer USB Driver dan Qualcomm Driver. Setelah itu, coba lagi sambungkan Redmi 3 ke komputer jika berhasil maka Anda bisa backup data internal di xiaomi menggunakan PCSuite atau jika mau melakukan  root xiaomi via komputer dengan Kingo Root

Nah, yang jadi persoalan jika semua proses sudah dilalui akan tetapi permasalahan belum selesai. Artinya ketika Anda sambungkan perangkat xiaomi ke komputer - admin menggunakan Redmi 3 milik user, masih muncul USB Device Not Recognized - device tidak terdeteksi.

Lihat video nya


Langkah selanjutnya yang kami lakukan adalah memastikan kondisi perangkat hardware di konektor usb.

Caranya :
1. Lepas simcard beserta tempatnya
2. Buka casing belakang
3. Lepas baut di bagian bawah tempat bord konektor usb
4. Lepas penutupnya, dan cek kondisi bord konektor usb

Seperti yang admin alami, ketika dibuka bord konektor usb xiaomi - Redmi 3 terdapat salah satu komponen yang terbakar, seperti gambar dibawah ini :

papan konektor usb RedMi 3_mastersolusiponsel
Untuk mengatasi problem tersebut, langkah yang harus dilakukan :
1. Ganti papan konektor usb yang baru ( saran : jangan ganti komponen yang terbakar )
2. Ganti kabel flexible penghubung antara bord konektor usb dengan mesin yang diatas
3. Lakukan cek jalur dibagian mesin ( jalur charger ), pastikan komponen tidak ada yang short
4. Jika sudah ok, coba lagi sambungkan Redmi 3 ke komputer

Kesimpulan :
Bisa jadi masalah USB Not Recognized - umumnya disemua perangkat smartphone, penyebabnya ada dibagian papan konektor usb ada yang rusak, bisa juga karena penyebab lain ( seperti : mesin bekas tersiram air ) atau penyebab lainnya.

Salam Master

Xiaomi USB Not Recognized Redmi 3 Xiaomi USB Not Recognized Redmi 3 Reviewed by mastersolusi ponsel on 11:39 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.