test

Cara Repair Charger Handphone Cina


Menganalisa kerusakan charger pada handphone cina, penyebab kerusakan bisa dikarenakan battery sudah rusak, conector charger nya putus dan bisa juga karena softwarenya atau terjadi kerusakan pada mesin (yang sering terjadi adalah putus jalur).

Sebelum melanjutkan untuk menganalisa kerusakan  charger handphone cina, disini saya akan memberikan tips cara merepair kerusakan chager yang tidak ada respon saat handphone di sambungkan dengan arus listrik saat pengisian batery.

Contoh handphone merk Blueberry 2300 NO RESPON CHARGER

Sesuai gambar diatas, pertama pastikan bahwa battery dan conector charger atau conector battery nya dalam kondisi bagus.  Begitu juga software pada handphone masih normal. Kemudian lakukan pengukuran tegangan di pin conector charger. Sebab jalur charger yang ada di mesin apabila normal maka pada jalur positif terdapat tegangan, apabila saat diukur tidak terdapat tegangan bisa di pastikan bahwa jalur tersebut putus. Adapun cara mengukur tegangan di pin conector battery dengan menggunakan bantuan avometer, seting di skala x1 kemudian kabel hitam avometer di sentuhkan ke pin conector positif dan kabel merah avometer di sentuhkan ke ground.

Demikian analisa kerusakan no respon charger pada handphone cina merk Blueberry type 2300.







Semoga bermanfaat.
Terimakasih.
Cara Repair Charger Handphone Cina Cara Repair Charger Handphone Cina Reviewed by mastersolusi ponsel on 21:17 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.