test

Cara Repair Trackpad Blackberry 8520

Untuk menganalisa kerusakan trackpad Blackberry 8520 ini, yang harus dilakukan terlebih dahulu memastikan penyebab terjadinya problem tersebut. Sebelum melangkah lebih jauh yaitu melakukan repair mesin, lakukan repair Operating System nya, lakukan pembersihan file-file yang ada, bisa juga di wipe kemudian install file firmware nya. Seringkali software Blackberry nya yang bermasalah berdampak juga ke perangkat hardwarenya. 

Pastikan juga kerusakan trackpad bukan dikarenakan Human Error (water damage) atau lainnya. Setelah melakukan repair software, semestinya trackpad dapat berfungsi dengan baik. Akan tetapi jika masih bermasalah, coba ganti trackpadnya. 

Apabila pergantian trackpad baru masih belum berfungsi , berikut analisa kerusakan mesin di jalur trackpad Blackberry 8520, perhatikan gambar dibawah ini :
 Trackpad Blackberry 8520 bermasalah :
1. Ganti trackpad yang baru, jika masih error lanjutkan langkah kedua
2. Untuk memastikan ic trackpad nya masih bekerja, ukur tegangan pada jalur V2_85TKBL dan V1_8DIG yang di C826 dan C831, jika OK, ganti ic trackpad U803. Jika C826 (jalur v2_85TKBL) tidak mengeluarkan tegangan, ukur jalur TKBL yang di C 1025 (untuk memastikan IC Power masih normal).

Demikian analisanya, semoga bermanfaat.
Terimakasih



 
Cara Repair Trackpad Blackberry 8520 Cara Repair Trackpad Blackberry 8520 Reviewed by mastersolusi ponsel on 16:24 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.