test

BB 9220 DAVIS SIGNAL SOS (HARDWARE)

Menganalisa kerusakan Blackberry 9220 DAVIS bekas kena air, kemudian signal menjadi SOS. Ada beberapa tahapan, sebelum melakukan repair Blackberry tersebut. Penyebab nya karena terkena air, kemungkinan Blackberry 9220 korslet atau short. Untuk itu mastersolusiponsel, memberikan beberapa analisa cara memperbaikinya :

1. Cek tegangannya dengan bantuan alat Power Supply, normalkah ? Standart tegangannya ketika diberi tegangan, maka nilai yang keluar sebesar 0.06 - 0.08Ampere, Blackberry tersebut sudah bisa hidup.

2. Jika nilai Ampere diatas batas standart, maka analisanya Blackberry short. Lakukan pengecekan pada tiap-tiap komponen yang berada diluar komponen yang dilindungi penutup. Cek jalur Vbatt

3. Jika kerusakan signal menjadi SOS, berikut analisanya : 

Perhatikan gambar dibawah ini 
1.


 2.























3.


Cek tegangan yang ada di gambar, diantaranya Tegangan VBatt, Tegangan input dan output dari masing-masing komponen. Jika ada komponen yang tidak normal tegangannya, pastikan jalur ke komponen lain masih ada. Maka Anda bisa melakukan pergantian komponen tersebut.



Semoga bermanfaat
Terimakasih





BB 9220 DAVIS SIGNAL SOS (HARDWARE) BB 9220 DAVIS SIGNAL SOS (HARDWARE) Reviewed by mastersolusi ponsel on 21:03 Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.