test

Analisa Kerusakan Blackberry 9220 – 9320, ( Charge Error ) 3

Kerusakan jalur USB bagian 3 ini merupakan problem yang sering dijumpai, seperti pembahasan yang terdahulu. Bahwa kerusakan pengisian batrei dari USB charge terjadi putus sambung. Ciri-cirinya pada tampilan batrei di layar LCD, apabila batrei di charge akan terlihat seperti petir, namun  terkadang gambar petir tiba-tiba hilang. Biasanya sering dijumpai dikalangan pemakai handphone, menggoyang goyangkan kabel charge. Kebiasaan ini bisa menyebabkan kerusakan lebih parah lagi. Bisa saja apabila disaat menggoyang kan kabel charge, terjadi putus jalur bahkan tidak jarang jalur USB Charge nya jebol.

Untuk menganalisa kerusakan jika pengisian batrei terjadi putus sambung, lakukan pengecekan jalur pada kaki-kaki USB nya, jika kondisi nya masih normal. Solusinya resolder atau solder ulang kaki-kaki USB jika masih bermasalah maka selanjutnya dengan cara mengganti komponen konektor USB.

Hal ini sangat mudah dianalisa jika kondisi pada jalur USB belum pernah di repair, artinya komponen seperti D 2100 dan FL 2100 masih normal.

Kemudian, kerusakan seperti saat pengisian batrei tidak terdeteksi, solusinya setelah memastikan jalur USB Charge normal. Maka lakukan jumper atau bypass dari jalur VBUS ke TP 2101, USB N ke TP 2102, USB P ke TP 2103 dan Ground ke TP 2100.

Seperti gambar dibawah ini :



Demikian analisa kerusakan pada jalur USB Charge di Blackberry 9220 – 9320 ini, namun masih banyak kerusakan yang terjadi pada jalur USB tersebut dan perlu diingat bahwa kejadian blackberry mati total, redblik, pin tidak terdeteksi bermula dari jalur USB Charge ini.

Selanjutnya, artikel tentang Blackberry 9220 Mati Total secara tiba-tiba.


Semoga bermanfaat.
Terimakasih.


Analisa Kerusakan Blackberry 9220 – 9320, ( Charge Error ) 3 Analisa Kerusakan Blackberry 9220 – 9320, ( Charge Error  ) 3 Reviewed by mastersolusi ponsel on 06:47 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.