test

Cara Flashing Semua Type Merk Samsung

Cara Flashing Smartphone Samsung : Proses ini bisa digunakan untuk upgrade atau downgrade versi firmware [ file flash ] yang dikenal dengan bahasa memperbaharui software.

Ada 2 cara untuk melakukan proses flashing, yang pertama Upgrade firmware online yang bisa Anda lakukan melalui perangkat Samsung yakni dengan cara cek update software di menu pengaturan, pilih tentang perangkat, pilih menu Update software dengan bantuan Software Kies.

Cara kedua proses flashingnya tidak terhubung dengan internet [offline], cara ini yang paling umum digunakan untuk flashing Samsung menggunakan software Odin.
Sebelum melanjutkan proses flashing Samsung, sebaiknya backup data yang ada didalam perangkat. Perhatikan gambar dibawah ini
Samsung Kies

Gunakan software untuk backup data samsung:
1. Kies
http://adf.ly/1PpkbU


2. Kies3
http://adf.ly/1LxR8o


3. SmartSwitch untuk mobile versi apk, untuk PC Windows
http://adf.ly/1PpsIm


Sesuaikan type perangkat samsung yang Anda gunakan, lihat disini  

Seperti Cara Flashing Samsung SIII mini GT-I8190 menggunakan software Odin, ada beberapa versi yang dapat Anda gunakan sesuaikan dengan type Samsung.
Adbfastboot,Odin3 v3.10, Odin3 v3.09, MobileOdinLite.apk
Tahapan sebelum proses flashing untuk Samsung :
1. Install USB Driver Samsung atau install Software Kies di Komputer atau Laptop OS Windows
2. install ADB + Fastboot versi baru 
3. Download Software Odin
4. Download Firmware - File untuk Flashing Samsung

Ciri-ciri kerusakan Software di smartphone Samsung :
1. Hank, kadang-kadang ada aplikasi yang gak berfungsi
2. Restart, tiba-tiba hidup mati sendiri tanpa digunakan
3. Terasa lamban, saat bermain game atau menggunakan aplikasi
4. Virus, biasanya aplikasi instalasi seperti game rusak

Video Tutorial Flashing Samsung SIII mini GT-I8190 restart berulang-ulang


Setelah proses flashing software Samsung selesai, selanjutnya untuk meningkatkan performa Samsung yang menggunakan platform OS Android lakukan rooting dengan file root khusus Samsung. Root itu adalah proses untuk mendapatkan hak penuh terhadap system android. Proses ini akan menjadikan perangkat Anda mendapatkan beberapa keuntungan diantaranya Anda dapat menjalankan aplikasi yang membutuhkan akses ke pengaturan system tertentu, Ada banyak hal yang Anda dapatkan, jika smartphone telah di root.

Untuk Software Root Samsung, yang paling mudah bisa menggunakan superuser.apk, prosesnya download aplikasi kemudian copy paste ke memory eksternal, buka menu file manager di perangkat Anda kemudian cari aplikasi superuser yang disimpan di memory eksternal, klik install dan ikuti perintahnya yang tampil di layar perangkat samsung.
Atau menggunakan software root, seperti Kingo Root, Root Genius, SuperOneClick

Video Tutorial Root Android - Samsung S4 [Korea]

 
Proses Flashing dan Rooting sudah selesai.Selanjutnya install aplikasi yang dibutuhkan seperti Game, jejaring sosial, backup data dan lain-lain.



 



Cara Flashing Semua Type Merk Samsung Cara Flashing Semua Type Merk Samsung Reviewed by mastersolusi ponsel on 11:59 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.