test

Evercoss A7S mati total - Brick

Bermula dari melakukan backup data dan backup file scatter Evercoss A7S yang saat itu masih hidup kemudian tiba-tiba mati total setelah proses selesai. Karena sudah menjadi  hal wajib sebelum eksekusi untuk flashing, yang harus dilakukan adalah mencadangkan file ROM [ file scatter ] dengan bantuan software MTK Droid Tools dan backup data pemilik smartphone dengan Moborobo, kejadian ini mungkin pernah dialami oleh siapa saja. Untuk itu, bagi yang belum sukses proses flashingnya. Ini ada tips dan trick dari hasil kerja kami.

Tentang ponsel :  EVERCOSS_A7S_V01
Versi Android  : 4.2.2

Pertama : 
Siapkan Software Smart Phone Flash Tool versi terbaru 

StockROM asli Evercoss A7S 
Download :  Evas A7S

Kedua :
Gunakan File Scatter hasil backup dari MTK Droid Tools

Pentingnya backup scatter asli ini, ternyata ampuh untuk membantu memulihkan atau mengembalikan ROM asli dari smartphone Android yang menggunakan Chipset MTK - Mediatek.

Selanjutnya, jalankan Software SP Flash Tool, masukkan file scatter hasil backup dengan cara klik kolom scatter-loading. Lihat tampilan nya di tab tidak ada isinya alias kosong, karena file scatter yang dipakai adalah backup aslinya dan belum diproses readback untuk mengambil masing-masing datanya dengan menggunakan SP Flash Tool.

Lihat gambar : proses mengambil file

Setelah file scatter sudah masuk, klik kolom lokasi file dan ambil file dari stockrom.
Masukkan satu persatu, khusus untuk file uboot, chace dan usrdata tidak diisi.
Jika semua file termasuk : PRELOADER, MBR, EBR1, BOOTIMG, RECOVERY, SECRO, LOGO, ANDROID, komplit terisi dikolom lokasi file.
Setting proses Download Only, klik  panah hijau [ download ]
Sambungkan Evercoss A7S yang mengalami Brick ke komputer, dengan usb dan batrei yang penuh.
Tunggu sampai terdeteksi dan proses flashing berjalan selesai - Done.
Hidupkan Evercoss A7S, jika berhasil maka tampil logo, cabut batreinya kemudian lakukan hardreset dengan menekan dan menahan tombol power, volume down dan home bersamaan [ masuk factory mode ], pilih menu yang ada e MMC, otomatis restart dan Evercoss A7S kembali normal.


Evercoss A7S mati total - Brick Evercoss A7S mati total - Brick Reviewed by mastersolusi ponsel on 18:31 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.