test

3 Aplikasi untuk Uji Smartphone Android

Kita semua tahu sobat master, bahwa semakin banyak beredar smartphone dari vendor lokal maupun produk yang sudah mempunyai brand terkenal dalam menawarkan berbagai fitur unggulan di smartphone produknya. Bagi sebagian orang malah bingung saat mau memutuskan untuk membeli smartphone yang diincar. Terkadang dari selisih harga yang tidak terpaut jauh, khususnya produk smartphone merk lokal atau selain merk ternama, tapi kwalitas berbeda jauh. Tentunya harga dan spesifikasi sudah disesuaikan, hal ini tidak terlepas dari starategi pemasaran dalam mengadopsi pasar smartphone khususnya untuk kalangan tertentu sebagai bidikan produk yang ditawarkan.
Peluang inilah diambil oleh beberapa pengembang Android untuk menciptakan sebuah aplikasi test smartphone yang tujuannya untuk membantu dalam me review sekaligus memberikan informasi tentang system, hardware, aplikasi bawaan dan lain - lain . 
Bagi Anda yang suka mengikuti perkembangan teknologi perangkat smartphone, inilah 3 aplikasi yang bisa dipakai sebagai tambahan informasi untuk mengetahui spesifikasi produk yang mau dibeli. Dan perlu Anda ketahui bahwa diantara aplikasi dibawah ini, seringkali dipakai oleh publisher di chanel youtube dalam mengulas smartphone Android yang mereka jadikan produk Review sebagai bahan informasi tentang perangkat yang dipublikasikan. Jadi aplikasi tersebut aman untuk digunakan atau diinstall ke perangkat smartphone Android kesayangan. 

1 . AnTuTu Benchmark
Aplikasi ini berada diperingkat teratas, selain karena tampilannya yang mudah dimengerti, masyarakat umum banyak yang menggunakan dan yang terpenting pengembangnya selalu memperbaharui dan terus memperbaiki system mereka - sebagaimana yang diungkapkan disitus mereka. AnTuTu Benchmark adalah sebuah aplikasi untuk pengetesan elektronik yang menunjukkan angka penilaian. Semakin Tinggi skor angkanya, semakin handal performanya - selain itu kita menjadi tahu apakah smartphone yang kita beli sesuai dengan spesifikasi yang dipublikasikan. Aplikasi ini bekerja pada system Android dan iOS, sebuah aplikasi konprehensif yang dapat membantu Anda mengetahui nilai uji kelayakan, mendapatkan informasi kwalitas produk dan manfaat lainnya.

Download for Android :
AnTuTu Benchmark       6.3Mb versi beta - new, versi lama 5.7.5 - 35Mb
AnTuTu Benchmark3D  65Mb versi antutu - 3dbench
cara downloadnya Anda akan diarahkan ke adf.ly, klik skip ad di pojok atas sebelah kanan layar 

Untuk versi iOS versi 5.1 atau versi yang lebih atas - pengguna iPhone, iPad dan iPod touch bisa diunduh melalui iTunes.

Berikut beberapa test yang kami lakukan di smartphone yang menggunakan Processor Octa Core 
[ smartphone harga Rp. 1 jutaan - Januari 2016 ]

Evercoss A80A  - Elevate Y2
CPU - MT6592
Octa Core 1.7Ghz
RAM 1Gb
Memory Internal - ROM 16Gb
OS Android KitKat
Hasil uji : 32161
Hasil score secara lengkap bisa dilihat di : Review Smartphone OCTA CORE 1.7Ghz Evercoss A80A

[ smartphone harga Rp. 2 jutaan - januari 2016 ] 
HONOR 4C - Huawei
CPU - HiSilicon Kirin 620
Octa Core 1.2Ghz
RAM 2Gb
Memory Internal - ROM 8Gb
OS Android KitKat
Hasil uji : 31150
Hasil score secara lengkap bisa Anda baca di : Review Smartphone OCTA CORE 1.2Ghz HONOR 4C

Lenovo A7000 Plus
CPU - 
Octa Core 1.7Ghz
RAM 2GB
Memory Internal - ROM 
OS Android Lollipop
Hasil uji : selengkapnya baca ulasan tentang Kehandalan Lenovo A7000 Plus Octa Core 1.7Ghz

2 . AIDA64
Aplikasi ini mampu menampilkan diagnostik diantaranya tentang system meliputi : nama merk dan type perangkat, informasi RAM, kapasitas memori internal dan eksternal. Kemudian informasi tentang CPU, Display, Network, Battrey, Camera dan lain-lain. Informasinya cukup lengkap, seperti Antutu Benchmark - aplikasi ini juga sebagai referensi yang bisa Anda gunakan.

Download for Android :
untuk versi iOS dapat Anda download melalui iTunes

3. Phone Tester [ hardware info ]
Diantara aplikasi gratis lainnya adalah Phone Tester [hardware info] ini, Anda dapat menganalisa dan menguji perangkat hardware - mesin smartphone, memastikan perangkat smartphone masih bekerja dengan baik.

Download for Android :
Phone Tester [hardware info]

Semoga Bermanfaat






3 Aplikasi untuk Uji Smartphone Android 3 Aplikasi untuk Uji Smartphone Android Reviewed by mastersolusi ponsel on 21:48 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.