test

Salah Proses Flashing atau Rooting, IMEI TIDAK VALID

Hallo master ..
Kabar buruk nih .. maksudnya lagi bete abis, gak tau asal muasal prosesnya dari salah Flashing StockROM Smartphone Android - Honor U19 Holly atau salah proses ROOT nya, karena menggunakan berbagai aplikasi root yang cocok untuk Honor U19.

Pertama
Proses Root pertama yang saya gunakan menggunakan bantuan software Kingo ROOT via PC, setelah saya uji dengan rootchecker.apk ternyata aktifasi root tidak bisa digunakan, walaupun software Kingo ROOT sukses. Root kedua menggunakan VRoot juga selesai rooting, tapi ketika di check belum bisa diaktifasi. Akhirnya menggunakan aplikasi KingRoot dan SuperSU Me Pro , hasilnya saat check status root berhasil.


Kenapa saya melakukan root ? Karena mau backup ROM dan IMEI nya .. sudah tau kan, kalau proses tersebut menggunakan metode CWM Recovery untuk backup data ROM dan mobileuncle untuk backup Imei.

Untuk tampilan CWM : rua1 autoCWM v5.5.0.4 for Hol-U19 

Kedua
Proses Flashing, seperti pada artikel sebelumnya untuk proses flashing menggunakan stockROM asli belum tentu cocok untuk smartphone yang kita gunakan. Hal ini bisa disebakan karena versi Android tidak sama atau ada kesalahan proses flashingnya dan bisa juga karena perangkat hardware sudah lemah, seperti Susahnya Flashing Oppo BootLoop.

Untuk mengetahui Imei Android Invalid atau tidak Valid :
1. Ada peringatan di Layar Smartphone, Imei Invalid
2. Cek dengan kode *#06#, hasilnya Imei tidak valid
3. Sinyal tidak keluar
Sialnya lagi backup imei yang tersimpan di sdCard terhapus, lengkap dah

Kabar baiknya, setelah melihat arahan dari para master di forum sebelah. Ada aplikasi untuk membantu mengembalikan imei yang hilang dengan cara manual. Maksudnya aplikasi tersebut diinstal dan caranya sebagai berikut :

1. Unduh aplikasi write chamelephon
2. Ketikkan nomer imei 1 dan imei 2 di kolom yang tersedia, kemudian Klik Apply new IMEIs, restart Smartphone, selesai.


Semoga artikel ini memberikan pencerahan dan bermanfaat untuk Anda.Terimakasih


Salah Proses Flashing atau Rooting, IMEI TIDAK VALID Salah Proses Flashing atau Rooting, IMEI TIDAK VALID Reviewed by mastersolusi ponsel on 12:01 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.