test

Vivo Y15 Bootloop

Hai Master .. Update artikel kali ini tentang BootLoop di smartphone Vivo Y15. Apa sih BootLoop itu, adalah suatu keadaan dimana proses untuk masuk ke system operasional di Android tidak berjalan dengan baik, bahasa mudahnya agar dapat dimengerti oleh semua golongan. Ditandai dengan hanya muncul logo dari merk smartphone ketika dihidupkan. Proses tersebut terjadi karena adanya kerusakan system operasional [ OS - Operating System ] yang umum terjadi di Android. Penyebabnya bisa terjadi karena smartphone dengan system Android terserang Virus, khususnya virus yang berasal dari iklan ketika Anda sedang menggunakan aplikasi atau sedang online. 

Saran kami, lindungi smartphone Android Anda dengan aplikasi anti virus dan lakukan root, agar smartphone kesayangan Anda terhindar dari serangan virus, yang pada akhirnya suatu saat kerusakan BootLoop bisa Anda alami. Jika Anda tertarik untuk membaca cara root Android dan cara menghilangkan virus di Android, silahkan baca ulasannya disini.

BootLoop di Vivo Y15 ini, kami ulas berdasarkan pengalaman ketika menggunakan beberapa file stockrom yang kami ambil dari berbagai sumber di internet. Hal ini karena kami tidak memiliki cadangan ROM dari Vivo Y15 yang normal.

Kejadian yang pernah kami alami, ketika selesai melakukan flashing Vivo Y15 dengan sukses tetapi ada masalah di jaringan sinyal. Ketika dicek sumber kerusakan ada di nomer imei invalid. Untuk itu, berhati-hatilah untuk mengambil file backup stockrom di internet.

Prosedur proses Flashing VIVO Y15 :
  • Download  USB Driver MT6582
  • Download Smart Phone Flash Tool v.5.1352.01
  • Download StockROM VIVO Y15 Anti IMEI INVALID
Ambil semua bahan disini

Tahapannya sebagai berikut :
1. Install USB Driver di Komputer
2. Ekstrak Smart Phone Flash Tool, kemudian jalankan flash tool.exe
3. Ekstrak file StockROM
4. Masukkan file Scatter dengan melakukan klik kolom scatter-loading di menu yang ada di
    Smart Phone Flash Tool
5. Sambungkan VIVO Y15 ke komputer dalam kondisi OFF, sambil tekan volume bawah
6. Klik menu Download di Smart Phone Flash Tool
7. Tunggu sampai proses selesai yang di tandai dengan Download Flash 100% dan ada tanda hijau
    Download Ok

Lihat Tutorialnya di Video ini : https://youtu.be/QI_VBsTJktw


Semoga bisa membantu dan bermanfaat





Vivo Y15 Bootloop Vivo Y15 Bootloop Reviewed by mastersolusi ponsel on 01:14 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.