test

Cara Repair USB Charger Blackberry 8310 (2)

Seperti pernah dibahas tentang kerusakan Blackberry 9000 (Bold) yang tidak dapat melakukan pengisian batery, dapat Anda lihat disini. Analisa kerusakan USB Charger Blackberry 8310 juga sama, yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa batery dan charger nya masih dalam kondisi layak pakai (bagus/berfungsi), kemudian mengukur jalur tegangan yang ada di kaki konektor USB Charger. Karena konektor USB Charger tersebut sering mengalami kerusakan karena putus jalur. Untuk itu pastikan terlebih dahulu tegangan yang keluar di setiap kaki USB Charger, apabila terdapat salah satu kaki konektor tidak didapati tegangan, maka analisanya jalur tersebut putus. Perhatikan seperti gambar dibawah ini :



 Jalur kaki konektor USB Charger tersebut mangarah pada beberapa titik TesPoint yang dapat diukur tegangannya dulu. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kerusakan Blackberry yang tidak dapat melakukan pengisian (No Respon Charger) dikarenakan putus dari jalur kaki konektor ke filter atau jalur putus dari ic power. Jika kaki-kaki pada konektor USB tidak ada tegangan sedangkan jalur di titik testpoint terdapat tegangan maka yang terjadi kerusakan dikarenakan jalur putus dari kaki konektor menuju ke power. Solusinya Anda tinggal melakukan penjamperan dari kaki konektor ke titik testpoint, seperti gambar diatas.


Semoga bermanfaat
Terimakasih



Cara Repair USB Charger Blackberry 8310 (2) Cara Repair USB Charger Blackberry 8310 (2) Reviewed by mastersolusi ponsel on 22:46 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.