test

Cara Repair Speaker Blackberry 9000 Bold ( 2 )

Awalnya Blackberry 9000 Bold ini speakernya tidak bermasalah, kondisi Blackberry berfungsi dengan normal. Setelah seringkali terjatuh, suara speakernya tidak dapat mengeluarkan suara. Untuk mengetahui kerusakan tersebut, analisa yang paling sederhana adalah memastikan bahwa komponen speaker masih berfungsi, kemudian mengukur interficenya yang ada di mesin. Untuk mengetahuinya buka skema dan cari interfice speaker Blackberry 9000 tersebut dengan kode ( SP 701 ) ukur tegangan positif yang berada di lingkaran dalam, setelah di ukur ternyata jalur tersebut tidak mengeluarkan tegangan atau tidak ada tegangannya.Selanjutnya untuk memastikan kerusakan karena jalur audionya atau karena putus jalur di jalur speaker, analisanya mengukur tegangan yang ada di jalur positif speaker seperti gambar dibawah ini :
Sebelum melakukan bypass tegangan, ukur dulu komponen capasitor ( C 744 ) kapasitor ini berfungsi sebagai jalur audio untuk speaker, jika tidak terdapat tegangan maka kerusakan nya adalah jalur audio nya, Maka proses untuk bypass seperti gambar diatas tidak berlaku, akan tetapi jika C 744 ada tegangan analisanya putus jalus dari interfice speakernya.

Semoga bermanfaat
Terimakasih


Cara Repair Speaker Blackberry 9000 Bold ( 2 ) Cara Repair Speaker Blackberry 9000 Bold ( 2 ) Reviewed by mastersolusi ponsel on 13:17 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.